BERITA TERKINIDAERAHLAMPUNGTulang Bawang

Milyaran Rupiah Dana Publikasi Di Sekretariat DPRD Tuba Tahu 2017 Diduga Kuat Sarang Korupsi.

lintasdinamika.com_MENGGALA_
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Investigasi Rakyat Tulang Bawang (LIR – TUBA) ‘Tuding’ Realisasi Anggaran Belanja Pelayanan Administrasi Perkantoran Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2017″ di duga Ajang Korupsi Kolusi dan Nipotisme (KKN).  

Berdasarkan sumber keterangan ‘Junaidi AR’ selaku Ketua Lembaga LSM Lir-Tuba mengatakan kepada media,ia telah melayangkan Surat klarivikasi terhadap kuasa penggunaan anggaran Sekretariat DPRD kabupaten Tulang bawang,terkaid penggunaan dana Milyaran rupiah pada saat itu diperuntukkan untuk dana publikasi tahun 2017,hingga pembayaran di diselesaikan dengan anggaran tahun 2018.

Lanjut ‘junaidi AR,dalam isi surat klarivikasi Lembaga Lirtuba yang ditujukan kerungan sekretaris DPRD Tulang bawag (Sekwan) guna mendapatkan Keterbukaan informasi Publik (KIP) Terkait penggunaan dan Penggelolaan Anggaran Keuangan Tahun 2017,yang habis terpakai dan sesuai dengan laporan pertanggung jawaban terhadap penggunaan Keuangan Negara.

Karena menurut ”Junaidi ar” berdasarkan data dan pakta dilapangan disinyalir jauh lebih sedikit anggaran habis terpakai ditahun 2017,tetapi didalam Laporan Penggunaaan Dana Rialisasi tahun 2017 tersebut telah terinci hingga Menyebutkan Anggaran Pelayanan Administrasi Perkantoran Sebesar Rp. 6.564,954,800,- yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017,” disinyalir Syarat penyimpangan,dan KKN.

Dan Dana Anggaran Milyaran Rupiah Tersebut,” yang di kelola oleh Sekwan Bersama Kabag Keuangan DPRD Tulangbawang di antaranya,ada Anggaran Publikasi Kegiatan DPRD Tahun 2017 Untuk Media yang memuat Publikasi Advetorial (ADV) Di Kantor DPRD Setempat.

“Namun hingga akhir tahun 2017 yang lalu,Ratusan Publikasi Media Baik Harian,Mingguan,dan Online banyak Menunggak,,Sehingga Publikasi Tersebut dibayar menggunakan anggaran Publikasi Tahun 2018,dan kini dengan saya mengirimkan surat klarivikasi melalui LSM LIRTUBA,tentunya saya akan memaparkan secara detail tentang semua pengelolaan anggaran tahun 2017,dihadapan publik ‘jelasnya.

Ditempat terpisah “Andi Irawan” sebagai Kasubag Humas dan Protokol di Dprd Tuba,saat dijumpai diruang kerjanya,ia mengatakan tentang prihal surat Lsm Lirtuba yang masuk keruang sekretariat dewan,dirinya belum diajak komunikasi dari petinggi ‘namun ia, berharap agar rekan Lsm Lirtuba dapat bersabar dan memberikan waktu untuk para pejabat musyawarah tentang prihal surat tersebut.

“Bantah Junaidi ar,selaku ketua Lsm Lirtuba,kepada Andi Irawan,Lembaganya cuma berharap agar SEKWAN Tuba, dapat secepatnya membalas surat klarivikasi yang dimasukkan kekantor sekretariat,karena “Junaidi Ar” menduga Pembayaran dana Publikasi Tahun 2018 ini,telah dipakai untuk pembayaran Kepada rekan media ditahun 2017 yang lalu,hingga dana anggaran ditahun 2018 Sekretariat diprediksi telah habis terpakai ‘tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan sekwan sulit ditemui.(bandarudin).

Rilis:Bandarudin.

editing:JN.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button