BERITA TERKINICitizenHukum Dan KriminalLAMPUNGNasionalTulang Bawang

“RENCANANYA WARGA KORBAN PEMBANGUNAN JALAN TOL KAGUNGAN RAHAYU LAKUKAN AKSI DAMAI”

Lintas Menggala – Rencananya warga masyarakat Kampung Kagungan Rahayu yang menjadi korban pembangunan jalan tol akan melakukan Aksi Damai pada senin besok (30/09/2019) di Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang dan kemudian bergerak menuju Kantor Pengadilan Negeri Menggala.

Aksi Damai yang akan diikuti seratusan orang tersebut akan menyuarakan tuntutan pembayaran uang ganti kerugian tanah yang telah dibangun jalan tol namun hingga sekarang belum juga dibayarkan oleh pemerintah.

Dalam pesan aksi tersebut warga akan mendesak Kantor Pertanahan Tulang Bawang untuk turun ke lokasi dan melihat langsung tapal batas tanah warga dengan perusahaan sehingga dapat disimpulkan kebenarannya bahwa tanah warga di luar HGU perusahaan. Hal tersebut menurut warga untuk memastikan secara faktual di lapangan agar tanah tidak disengketakan oleh oknum.

Koordinator Lapangan Aksi Damai F. Agustinus, SH., MH mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan upaya warga untuk mendesak pejabat berwenang di BPN untuk mengungkap fakta lapangan terkait tanah masyarakat yang telah disengketakan oleh oknum.

“aksi tersebut merupakan upaya warga untuk mendesak pejabat berwenang di BPN untuk mengungkap fakta lapangan terkait tanah masyarakat yang telah disengketakan oleh oknum” terang Agustinus.

Lebih lanjut Agustinus mengatakan bahwa perihal ganti rugi tanah telah dikonsinasikan oleh PUPR ke Pengadilan Negeri Menggala dan telah memakan waktu yang cukup lama sehingga warga merasa dirugikan.

    “ganti rugi tanah telah dikonsinasikan oleh PUPR ke Pengadilan Negeri Menggala dan telah memakan waktu yang cukup lama sehingga warga merasa dirugikan” sambung Agustinus.

Konsinasi Uang Ganti Rugi tanah warga ke Pengadilan Negeri Menggala disebabkan adanya sengketa antara warga dengan PT. CLP yang notabene perusahaan perkebunan namun selama ini tidak ada aktifitas perusahaan.
(tim)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button