BERITA TERKINILAMPUNGNasionalTulang Bawang Barat

Tahap 2, Alif Fiantoro Kepalou Tiyuh Daya Asri Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

Edittor:JN

Lintasdinamika.com Tubaba – Guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Tiyuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) lakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah warga. Sabtu, (3/7/2021).

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai sejak pukul 06: 00 pagi dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari RT, RW, aparatur Tiyuh dan Pemerintah Kecamatan. Hal itu diungkapkan Alif Fiantoro kepala Tiyuh Daya Asri yang didampingi Sekretaris Tiyuh Surahman kepada wartawan saat ditemui usai kegiatan.

“yang tadi pagi kita lakukan ialah penyemprotan disinfektan seluruh Tiyuh Daya Asri dan itu serentak, kita menyediakan disinfektan dan dilakukan oleh pamong aparat Kampung dari Kaur, Kasi, RK, RT bersinergi dengan masyarakat, pagi mulai jam 6 hingga selesai. Alhamdulilah pak Camat juga hadir tadi menyaksikan langsung dari Suku 1 sampai Suku 5 serentak seluruh Tiyuh Daya Asri” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Alif Fiantoro mengatakan bahwa program-program Tiyuh Daya Asri yang telah ditetapkan bersama Badan Permusyawaratan Tiyuh telah direalisasikan tahap demi tahapnya meski akan ada perubahan terkait refocussing anggaran belanja terkait penanggulangan Covid-19 sebesar 8 %.

Dibidang infrastruktur, Alif mengaku pihaknya akan melaksanakan pembangunan jalan onderlagh sepanjang 350 meter yang terletak di Suku 5, Gapura makan di Suku 1, 1 titik sumur bor dan 1 titik gorong-gorong yang akan direalisasikan pada tahap 2 Dana Desa mendatang.

Diketahui. Tiyuh Daya Asri juga telah merealisasikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 300 ribu rupiah setiap bulan kepada masing-masing KPM hingga bulan April lalu.Sementara itu, terkait insentif guru ngaji, kader posyandu, dan linmas akan diberikan dalam waktu dekat.

Mewakili seluruh aparatur dan masyarakat Tiyuh Daya Asri, Alif Fiantoro mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tubaba khususnya kepada Bupatin Umar Ahmad yang selama ini telah memberikan perhatian dan pembinaan kepada setiap Tiyuh yang ada di Tubaba khususnya Tiyuh yang dirinya pimpin. (DL)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button