*ASDP Cabang Bakauheni Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik*

0

Lintas Lampung Selatan. Lonjakan penumpang yang terjadi saat libur akhir tahun 2019 di Pelabuhan Bakauheni menjadi bahan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan kepada penumpang, hal tersebut dilakukan pihak ASDP Bakauheni agar pelayanan kedepanya akan lebih baik dan terus meningkat.

Pihak Humas ASDP saat ditemui Pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Lamsel di kantor Cabang Bakauheni, Kamis (02/01/2020). Mengatakan bahwa di tahun ini terjadi lonjakan penumpang dari tahun sebelumnya, diperkirakan lonjakan penumpang pada libur nataru tahun ini mencapai 15 persen. Tentunya hal tersebut terjadi karena akses pendukung lainnya seperti jalan tol yang ikut berpengaruh dalam lonjakan libur nataru tahun 2019.

Syaifullah M mewakili Humas ASDP Cabang Bakauheni menyampaikan, “tidak menutup kemungkinan terjadi kekurangan yang dialami dalam memberikan pelayanan, tentunya semua itu akan kita evaluasi dan melakukan pembenahan sehingga kedepan pelayanan yang kami berikan akan bertambah baik”. ungkapnya

ASDP Cabang Bakauheni berkomitmen memberikan pelayanan terbaik seperti penumpang yang menggunakan angkutan Bus dari terminal dermaga eksekutif menuju terminal dermaga reguler, pihak ASDP Cabang Bakauheni telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan untuk mengevaluasi angkutan penumpang di seputaran Pelabuhan Bakauheni dan direncanakan akan dilaksanakan di awal januari tahun ini. Langkah lainnya yang akan dilakukan ASDP, per Januari 2020 akan bekerjasama dengan DAMRI untuk pelayanan Shuttle Bus guna meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa Dermaga eksekutif.

Syaifullah M menambahkan terkait pelayanan dengan tiket yang di pesan secara online, kedepan akan dimaksimalkan sehingga jadwal pemberangkatan dan nama kapal dapat tertera di tiket.

“Kita akan koordinasikan ke pihak ASDP Cabang Merak, karena yang mengetahui jadwal pemberangkatan kapal itu ASDP Cabang Merak. Tentunya kami terus berupaya agar pelayanan yang kami berikan adalah pelayanan yang terbaik”. Tambah Syaifullah M

ASDP Cabang Bakauheni memperkirakan lonjakan penumpang arus balik nataru akan terjadi pada tanggal 03-04 Januari 2020 mendatang.

Sumber : FPII Korwil Lamsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here