BERITA TERKINIDAERAHNasionalWaykanan

Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim Hadiri Do’a Bersama

Editor JUNAIDI

Lintasdinamika.com

LINTASDINAMIKA.COM WAY KANAN

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Way Kanan Nikman Karim Menghadidi Acara Doa Bersama Merajut Kebangsaan dan Kesepakatan Pemilu Damai 2024 Kabupaten Way Kanan yang berlangsung di Lapangan Parama Satwika Mapolres Way Kanan. Selasa, (24/10/2023).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan kalam Ilahi/Ayat Suci Ql-Qur’an oleh Qori Ustad Salman Alfarisi.

Dengan dihadiri Sultan Banten Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soeraatmadja, Kh. Tubagus Fathul Azim Chotib, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo bersama Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko, Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim, Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Forkopimda, pejabat utama Polres Way Kanan, Kapolsek Jajaran, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Kemenag, Ketua LDII, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua Muhamaddiyah, Ketua NU, Ketua FKPP, pimpinan Parpol, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan Pondok Pesantren, rekan media, ormas LSM, dan seribuan masyarakat Kabupaten Way Kanan .

Dalam sambutannya Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta apresiasi yang setinggi – tingginya atas kehadiran bapak, ibu serta seluruh jamaah dalam rangka doa bersama merajut kebangsaan dan kesepakatan Pemilu Damai 2024 Kabupaten Way Kanan.

Disampaikan Pratomo bahwa di tahun 2024 adalah sebuah momentum penting bagi negara ini, karena ada agenda besar yaitu, penyelenggaraan pemilu secara serentak dan di tahun yang sama, melakukan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD.

Oleh karena itu, saya ingin berpesan kepada seluruh masyarakat dan jemaah tabliqh akbar, untuk memperkuat ukuwah islamiyah, persatuan dan kesatuan sebagai bangsa, karena ini merupakan hal terpenting yang harus kita jaga bersama,” Jelasnya.

Perlu saya sampaikan bahwa yang hadir disini adalah tokoh pemerintahan, elemen masyarakat, jamaah tabligh dan elemen keagamaan muslim, ada MUI, Nahdatul Ulama, Muhhamadiyah, LDII, ICMI dan yang lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Kita berkumpul disini, bersatu dengan satu tujuan yaitu menginginkan pemilu yang damai, kondusif dan lancar serta mendoakan untuk keselamatan bangsa Indonesia yang akan memilih kepala pemerintahan dan wakil rakyat, khususnya di Kabupaten Way Kanan.

Dengan hadirnya semua hari ini menjadi bukti tekad kita sepakat untuk mempertahankan NKRI adalah harga mati yang tidak bisa di tawar lagi dan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti,”Ujarnya.

Kapolres berharap acara ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita, ulama dan umaroh bersatu dan bersinergi, sehingga dari Way Kanan kita dapat menunjukan cahaya kedamaian, persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan sejahtera.

Selain itu, Pratomo ingin menitipkan doa untuk seluruh anggota Polri khususnya Polres Way Kanan agar di berikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas, mengawal Pemilu tahun 2024.

Selanjutnya turut dilakukan pembacaan dan penandatanganan kesepakatan Pemilu Damai 2024 Kabupaten Way Kanan oleh Ketua Parpol yang disaksikan oleh Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat Kabupaten Way Kanan.

Penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan NU, Muhammadiyah dan LDII Kabupaten Way Kanan, yang diserahkan secara simbolis oleh Sultan Banten, Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soeraatmadja, Bupati Way Kanan dan Kapolres Way Kanan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan tausiyah oleh Kh. Tubagus Fathul Azim Chotib dan ditutup dengan doa bersama. (*/Rd)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button